KESUKSESAN BERAWAL DARI SEBUAH MIMPI

Monday, October 7, 2013

Cara membuat chiller

Kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya membuat chiller atau mesin pendingin untuk mendinginkan air lebih kurang dari 500 liter. Secara sederhana.

Chiller biasanya digunakan untuk mendinginkan aqua rium, mesin liquid, dan lain lain tergantung kebutuhan.
tapi yang mau saya bahas disini bagaimana caranya membuat mesin pendingin sederhana tapi kapasitasnya banyak dan bisa mendinginkan air 500 - 1000 L air. dan ini biasanya digunakan untuk kebutuhan industri yang lebih tepatnya lagi untuk produk produk liquid.

Barang barang yang di butuhkan. Tentunya kita harus menyiapkan bak penampung air terlebih dahulu, yang disesuaikan dengan kebutuhan seberapa banyak air yang akan kita tampung. Untuk selanjutnya siapkan kompresor AC 1 -1,5 PK dan evaporator nya, alat pengatur suhu bisa menggunakan alat pengatur suhu dispenser, karena alat ini paling mudah didapatkan, setelah alat sudah terkumpul semua barulah kita lakukan peng instalasian,

Cara meng instalasinya cukup mudah, sama saja dengan pasang AC biasa, yang membedakan nya, kalau AC pake indoor, kalau chiller indoornya dilepas yang diambil hanya Evaporator nya saja. terus ketika melakukan pengisian Preon jangan lupa dicek Ampere nya karena biasanya kerja kompresor lebih berat dari pada pemasangan AC biasa.
dan jangan lupa alat pengatur suhunya dipasang. jika anda bingung pasang nya pas waktu beli itu alat, tanya saja sama penjual nya.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan selamat mencoba.


1 comment:

  1. Menjual berbagai macam jenis Chemical untuk cooling tower chiller Boiler evapko STP wwtp dll untuk info lebih lanjut tentang produk ini bisa menghubungi saya di email tommy.transcal@gmail.com terima kasih

    ReplyDelete