KESUKSESAN BERAWAL DARI SEBUAH MIMPI

Wednesday, May 8, 2013

Conveyor seleksi




Menyambung dari postingan saya sebelumnya. Kali ini saya mau berbagi tentang penyaluran benda kerja dan ini masih berhubungan dengan pneumatik atau elektro pneumatic.

Ada satu konveyor akan membagi barang  ke empat konveyor dengan jenis yang berbeda contohnya         
dan ini perhitungannya menggunakan satuan mili meter






KETERANGAN
A = TOMBOL A
B = TOMBOL B
C = TOMBOL C
D = TOMBOL D
A   B  =  Silinder A dan Silinder B
MM   =  Satuan mili meter
 
Ditekan tombol A silinder tetap tidak bergerak
jika ditekan tombol B maka silinder A akan bergerak maju
Jika ditekan tombol C maka silinder B akan bergerak maju. dan
Jika ditekan tombol D maka silinder A dan silinder B akan bergerak maju. 
Ini gambar pneumaticnya.

 Ini gambar elektronya.







 mengunakan relay Omron MKP3 yang pasang secara pararel mengunakan sistem letcing atau penguncian. dengan perhitungan mengunakan satuan mili meter.
Mungkin gambar ini kurang detil tentang  penjelasannya saya mohon maaf maklum baru newbie dan silahkan anda pelajari sendiri semoga bermanfaat.

TERIMA KASIH

2 comments:

  1. mantep nih bang saya boleh belajar ga nih.

    ReplyDelete
  2. Boleh banget bang gofar hubungin aja lewat email. Tks dah berkunjung ke blog saya.

    ReplyDelete